Buat Give Away Untuk Meningkatkan Jumlah Follower Instagram


Apakah itu Give Away

Sebelumnya yang saya tahu give away ini kebaikan seseorang yang berbagi berupa barang atau uang melalui akun media sosial baik itu facebook, instagram, Twitter dan media sosial lainnya.

Setelah saya perhatikan give away ini ternyata bagian dari internet marketing untuk meningkatkan follower pemilik akun yang berbagi hadiah.

Jadi saya dapat menerjemahkan give away ini sebuah program atau kegiatan berbagi hadiah, hadiahnya ditentukan suka-suka oleh pemilik akun dari uang, handphone, aksesoris, ebook dan hadiah menarik lainnya.

Give away dibuat syarat dan ketentuan yang berlaku, bagi siapa saja yang ingin mendapatkan hadiah tersebut.

Maksud dan Tujuan diadakan Give Away

Meski tidak semua sama, tujuan give away ini juga ada yang untuk branding, untuk popularitas dan menambah follower Instagram.

Saya perhatikan, give away ini dilakukan oleh para pebisnis online yang berikhtiar mendapatkan penghasilan dari internet, seperti toko online, para blogger, para internet marketing lainnya.

Tidak hanya toko online kecil, situs market place besar juga melakukan program give away rutin, setiap give awaynya ramai yang mengikuti, coba saya cek akun followernya sudah 300 ribu dan ini tentunya akan terus bertambah. Hadiahnya menarik, pernah saya ikuti hadiahnya berupa satu handphone, yang mengikuti banyak.

Dengan hadiah yang menarik, berpeluang banyak yang mengikuti, karena program ini sangat sederhana, gratis, buat para pemburu hadiah dari internet, bisa juga mencoba peruntungan dengan sering rajin mengikuti give away.

Jadi maksud tujuan give away di Instgaram adalah memperluas jangkauan, akun instagram jualan bisa dilihat oleh banyak pengguna akun instagram lainnya dan jika beruntung akan menambah follower, mendapatkan pembeli, dan branding toko online anda mulai dikenal dan dipercaya sebagai toko online.

Pengalaman Pertama kali mencoba membuat Give Away

Setelah paham give away ini bisa membuat tambah follower instagram, saya pun ikutan mencobanya dengan akun instagram @atribut_PMR, hadiahnya saya sediakan tas 2 biji, begitu saya posting, benar adanya ada yang mengikuti, postingan menjadi hidup, banyak yang like dan membagikan postingan, sehingga akun saya tersebar terlihat ke pemilik akun yang belum follow akun saya.

Untuk menentukan pemenangnya, memberikan hadiah tersebut saya gunakan situs online untuk mendapatkan pemenang secara random.

Hasilnya ada tambahan follower untuk akun instagram saya.

Catatan evaluasi give away yang sudah saya lakukan adalah

1. Jumlah follower mempengaruhi kesuksesan mengadakan give away, jadi give away ini disarankan yang memiliki akun diatas 5000, dibawah itu tetap melaksanakan tidak menjadi masalah, niatkan saja berbagi, bisa juga dari follower yang sedikit dijangkau banyak orang, misalnya salah satu peserta give away followernya banyak, ini menjadi sebuah keuntungan.

Biasanya bagi yang followernya masih sedikit, nebeng give away di akun instagram yang followernya sudah banyak.

2. Jenis Hadiah ini juga mempengaruhi kesuksesan give away, antara hadiah handphone dan pulsa tentu daya tariknya berbeda, menurut saya tidak masalah sering-sering saja mengadakan give away meski hadiahnya tidak besar, ini bisa mengenalkan akun instagram direkomendasikan karena sering bagi-bagi give away.

Cara Membuat Give Away

Membuat give away ini menurut saya sederhana, prinsipnya postingan ada yang like dan bagikan untuk bahasa bisa dikreasikan menurut gaya bahasa anda sendiri sesuai seni anda.

Contoh Caption atau teks give away di instagram

Hai..sobat ada give away dengan hadiah menarik nih..
1 orang Beruntung mendapatkan pulsa 200 ribu
Caranya cukup mudah, link dan bagikan postingan ini. berikan komen "done" jika sudah
Pemenang akan diumumkan tanggal 5 Juli 2020 Pukul 19.00 wib

#giveaway

Atau anda bisa kreasikan juga, tapi kalau bisa sesederhana mungkin, anda bisa manfaatkan untuk mendapatkan trafik ke blog anda atau halaman jualan anda, contohnya sebagai berikut :

Siapa mau tas senilai 200 ribu !!!
Cara nya mudah, like bagikan dan komen done
Lihat Situs ini link : lapakdigital.web.id

Yang beruntung akan diumumkan 20 Juli 2020
#giveaway


Nah demikian contoh-contohnya, anda bisa cari referensi lainnya, banyak pebisnis online melakukan give away, cara dilakukan dalam upaya meningkatkan follower di instagram.

Selanjutnya, cara menentukan pemenang secara random juga sangat mudah, ada dua

1. cara pertama mencatat manual peserta yang mengikuti give away, setelah itu diundi random manual,
2. cara kedua menggunakan bantuan situs, cara kedua ini cepat praktis hemat waktu anda,
- situs yang dimaksud adalah https://commentpicker.com/instagram.php
- login dengan akun instagram anda.
- lalu copy link postingan di instagram
- pastekan link tersebut dikolom yang disediakan
- klik akan mengetahui jumlah yang komentar.
- Star akan muncul akun instagram yang beruntung.
Jika kurang dipahami tutorial ini sudah banyak yang share diyoutube

Penutup

Give away bagus juga dilakukan sebagai program rutin online shop anda.

Optimalkan program give away anda tidak hanya menambah follower, tetapi arahkan juga ke link halaman landing page jualan anda, semoga dengan seperti ini tidak hanya bertambah follower instagram, tetapi mendapatkan pembeli.

Seperti yang saya lakukan selain give away untuk menambah follower instagram dan give away tersebut saya kasih ketentuan lihat situs ini, saya kasih url landing pagenya, siapa tahu dari pengunjung menjadi pembeli, landing page sendiri sebuah halaman yang dibuat secara optimal dengan tujuan salah satunya menjadi pengunjung jadi pembeli, jadi isi dari landing page ini memang total. contoh landing page disini : Landing page jual kopi asli pemalang



Rekomendasi produk relevan dengan ulasan Buat Give Away Untuk Meningkatkan Jumlah Follower Instagram

Anda bisa dapatkan template blogger untuk landing page, jasa pembuatan landing page dan kursus buat landing page software gramcaster untuk memperlancar jualan anda diinstagram cek dihalaman ini.



  • CARI PRODUK DIGITAL PENUNJANG JUALAN ONLINE DI INSTAGRAM KLIK DISINI