Mengoptimalkan Jualan Online di Twitter


Cara Orang mempromosikan mengoptimalkan jualan online ada berbagai cara, kalau saya sendiri membagi ada dua cara yaitu mesin pencari google dan Media Sosial

Ulasan kali ini akan lebih spesifik bercerita pengalaman bagaimana mempromosikan jualan di media sosial yang saya sukai, karena saya suka saya jadi aktif dan sekaligus saya optimalkan buat jualan, media sosial yang dimaksud adalah twitter



Bagaimana Cara mengoptimalkan jualan online di Twitter
Dari Twitter saya bisa mempromosikan kepada orang yang tertarget, ada beberapa cara yang saya lakukan, antara lain.

1. Cuitan Sematkan ke Profil

Jika ada Postingan yang sedang saya optimasi, postingan atau cuitan kalau sebutan di twitter, saya sematkan di profil agar postingan tersebut tetap berada diatas, meski saya membuat cuitan baru.

Harapannya ketika ada yang berkunjung ke profil saya, yang dilihat adalah postingan yang saya optimasi.

Ini saya lakukan pada jualan online kopi bubuk murni asli pemalang, oh ya, kalau mau cobain kopi asli pemalang sudah saya buat landing pagenya, jadi halaman khusus yang menginformasikan review kopi tersebut, sekaligus di landing page tersebut ada nomor whatsapp untuk melakukan order selengkapnya di kopi asli Pemalang.

Karena keterbatasan tek cuitan ditwitter, maka perlunya link url halaman landing page yang menjelaskan secara spesifik dan lebih fokus, menurut saya cocoknya landing page.

Jadi manfaat menyematkan postingan yang sedang dioptimasi adalah memberikan peluang agar postingan dilihat banyak orang, dan orang tersebut yang tertarik, bisa klik link jualan saya untuk mengetahui informasi lengkapnya, jika beruntung kunjungan yang berasal dari twitter berujung pembelian.

Contoh yang sudah lakukan, saya buat akun baru dan saya follow pilih orang-orang yang suka pecinta kopi bubuk murni, nah ketika ada yang follow back otomatis berkunjung ke profil twitter saya dan karena tertarget ada yang ingin tahu lebih jelas, ada yang menghubungi melalui pesan whastapp saya dengan sumber dari cuitan yang ada di twitter.

2. Mencari follower tertarget untuk produk yang saya jual

Caranya tidak ribet-ribet amat, cara ini bisa dilakukan untuk mendapatkan follower yang tertarget untuk produk yang kita jual.

Caranya adalah :

1. Menggunakan search, contoh ketikan taggar kopi arabika, hasilnya akan muncul cuitan yang ada taggar tersebut, saya follow orang-orang tersebut.

Gunakan taggar lainnya yang masih relevan dengan produk yang dijual.

2. Ada cuitan tentang kopi kemudian yang komentar banyak, nah orang-orang yang komentar inilah saya follow.

Saya lakukan berulang-ulang follow sebanyak-banyaknya menggunakan HP disaat sedang santai, jadi saat santai pegang hp, bukan untuk gombal riya chat penting ga penting, tapi saya lakukan untuk optimasi jualan saya di twitter.

Bagaimana hasilnya ?

Kita hanya berusaha bukan yang menentukan hasilnya.

Dari Pengalaman, malam saya gunakan untuk follow memfollow, dengan cara diatas, dan paginya beruntung ada 2 chat masuk menanyakan kopi produk yang saya jual.

Jadi jika konsisten dilakukan, memberikan peluang jualan online closing dengan cara mempromosikan di twitter dengan cara-cara diatas.

Itu saja sih dua cara yang saya lakukan, selanjutnya tinggal konsisten, semoga beruntung.

Untuk menunjang optimasi di twitter diperlukan keaktifan yaitu sering like atau anda bisa saling bantu dengan saling balas retwitt dan berkomentar.

Namun ada hal lain yang menurut saya penting, karena keterbatasan teks cuitan di twitter perlunya penyambung yaitu berupa link blog atau landing page, yang mengulas khusus produk yang dijual.

Untuk contohnya seperti link jualan kopi diatas yang sudah saya sebutkan, saya buatkan halaman khusus orang menamakannya landing page, kenapa landing page susunannya lebih fokus dan isinya menguatkan reviewnya bisa dibuat sejelas mungkin, hingga pengunjung, setelah membaca isi landing page hanya menjawab ya atau tidak membeli.

Bagi anda yang hanya memiliki blog tidak begitu masalah sama saja, tapi jika beranggapan landing page lebih optimal, gunakan link landing page untuk produk anda, buatnya mudah menggunakan platform blogger bisa, tinggal beli template landing page murah.

Landing page ini juga saya jual, sebenarnya bisa saja saya jual mahal, tapi ini hanya 20ribu saja, anda bisa cek searching digoogle harga template landing page blogger, demonya seperti landing page jualan kopi diatas. mau order hubungi whatsapp admin saja dibawah ini.

Whatsapp Admin Order Template Landing Page Blogger 20ribu

Nantinya setelah transfer pembayaran, admin akan buat akses ke link download, dimana disitu tidak hanya mendownlod template blogger landing page, tapi banyak materi untuk keperluan internet marketing lainnya panduan-panduan yang dikemas dalam ebook dan video.

Setelah anda mendapatkan template landing page blogger anda bisa berkreasi membuat dihalaman utama atau halaman home blog anda, sesuai keinginan anda, contoh halaman utama blog ini  https://www.lapakdigital.web.id/

Oke ya, saya akhiri sharing pengalaman hari ini, semoga bermanfaat.