Formulir Kontak

KONTAK KAMI

Silahkan isi formulir di bawah ini untuk menghubungi kami

Nama

Email

Pesan

Kisah Sukses Jualan Online Pakai Akun Instagram


Sukses itu relatif, kali ini sharing pengalaman pribadi yang saya anggap sukses jualan di  instagram.

Berawal dari saudara yang sukses jualan tas wanita, cara menjalankan jualan onlinenya menggunakan instagram, saya tidak begitu percaya jualannya bagus, saya perhatikan kok beneran bagus.

Sayapun mencobanya dengan produk yang sama yaitu tas wanita, saya mulai dari nol, tanpa stok produk, ambilnya lansgung dari supplier saudara saya itu, istilah saya menjalankan jualan online menjadi drophiper.

Saya mulai awal buat akun instagram, mulai upload tas-tasnya dan aktif menambah follower, cara yang dilakukan pun cukup sederhana, memfollow akun-akun, berharap ada yang balas follow.

Sampai proses disini, tak perlu waktu lama dapat closingan, saya tingkatkan lagi, waktu itu ada grup menggunakan line untuk support jualan di instagram.

Saya pun ikuti, dengan saling post mention untuk menambah jumlah follower.

Dan memang benar saya membuktikan sendiri dengan akun instagram, jualan online lumayan laku, kalau dihitung omzet bersih selama jualan tas lebih dari 50 juta, ambil margin tasnya 100 ribu harga tas antara 500 ribu sampai 1,5 juta, bisa berjalan kurang lebih 1 tahunan.

Jualan online di instagram mulai drop turun


Sepertinya sudah hukum alam dalam perbisnisan, ketika sudah tercium kesuksesan, usaha akan banyak yang meniru, mengikuti jejaknya.

Begitu jualan tas ramai, kemudian turun saya amati, penjual baru bermunculan, otomatis menambah persaingan semakin ketat, saya yang jualannya modal dropshiper, jelas akan tersisih.

Berulang-ulang ketika ada pembeli kemudian tanya suppliernya stok kosong, akhirnya jualan tas online ini pun saya akhiri dan mulai merintis jualan produk baru lagi.

Kemudian saya berpikir, yang punya modal terus punya budget iklan, akan mengalahkan penjual kecil-kecilan apalagi hanya bermodal sebagai dropshiper.

Kali ini jualan dengan market pelajar, yaitu jual perlengkapan PMR, bagi yang mau dropshiper atau resseler masih membuka, silakan untuk katalog bisa didownload di www.perlengkapan-pmr.com produk stok sendiri, naik level tidak dropshiper lagi, bekerjasama langsung dengan produsen.

Semakin ketatnya persaingan, membuat pelaku penjual online harus cerdas bagaimana mengelolanya berjualan di instagram, lama tak bergelut didunia instagram, ternyata sekarang ini bermunculan software instagram yang membantu kerja jualan online, jualan di instagram dengan software ini semakin otomatis dan canggih.

Salah satu nama software itu adalah gramcaster, jika membutuhkan software ini, informasi ada dihalaman utama blog ini lapakdigital.web.id

Dengan software tersebut anda bisa auto follow dan un follow serta fitur menarik lainnya.

Penutup

Jualan di instagram ini cukup sederhana hanya buat akun instagram upload produk dan caption, kemudian konsisten perbanyak follower, saat itu tidak begitu lama mendapatkan closing.

Namun demikian seiring perkembangan, perubahan begitu cepat, jualan online di instagram mulai banyak yang melirik, jualan di instagram pun harus menyesuaikan, ikut bersaing.

Menghadapi persaingan yang ada, salah satu yang bisa dilakukan adalah menggunakan software instagram untuk mempraktiskan cara kerja jualan online di instagram,  waktu yang ada bisa digunakan hal lain yang perlu dioptimalkan.

Dengan begitu kerja online jualan di instagram yang konsisten harapannya bisa tetap eksis jualannya diinstagram,